EDUPEDIA
Vol 5, No 2 (2021): Oktober

Peran Guru Dalam Pembelajaran Daring pada Anak Usia Dini di Ra ‘Aisyiyah Karangan Balong

Listiani Puspitasari (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Dian Kristiana (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Betty Yulia Wulansari (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk menggambarkan atau mendeskripsikan peran guru dalam kegiatan belajar mengajar secara daring pada anak usia dini di RA ‘Aisyiyah Karangan. Penelitian ini menggunakan subjek penelitian guru dan orang tua di RA Aisyiyah Karangan Balong yang berjumlah 2 guru dan 2 orang tua. Penelitian ini menggunakan metode penelitian berupa kualitatif deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara teknik observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa peran guru di RA Aisyiyah Karangan Balong terlaksana dengan baik. Guru menjalankan perannya sebagai pemimpin, fasilitator, moderator, evaluator, dan motivator belajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

edupedia

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Mahasiswa dengan ruang lingkup pendidikan dan pengajaran ISSN Cetak 2614-1434 ISSN Online 2614-4409 ...