Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 4, No 1 (2022): BUDIMAS : VOL. 04 NO. 01, 2022

Optimalisasi Digital Bagi Pedagang Pasar Tradisional

Arum Arupi Kusnindar (Universitas Muhammadiyah Pringsewu Jl. KH Achmad Dahlan No. 112 Pringsewu)
Dian Pratiwi (Universitas Muhammadiyah Pringsewu Jl. KH Achmad Dahlan No. 112 Pringsewu)
Tri Yuniarsih (Universitas Muhammadiyah Pringsewu Jl. KH Achmad Dahlan No. 112 Pringsewu)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2022

Abstract

Pemasaran melalui digital merupakan sesuatu yang saat ini tidak bisa dihindari. Toko dan pedagang di pasar tradisional saat ini tidak hanya bersaing dengan pedagang tradisional tetapi juga toko online Di sisi lain, kemampuan pedagang dalam menggunakan teknologi internet masih sangat lemah oleh karena itu, pelatihan ini dibuat agar mereka mampu bertahan dan bersaing dengan toko online. Pelatihan di adakan secara luring dan praktek secara langsung dilaboratorium multi media. Dari pelatihan ini disimpulkan bahwa peningkatan kompetensi digital pedagang tradisional sangat di perlukan. Mereka sangat optimis dan ingin bisa bertahan dan tetap dapat bersaing. Mereka sangat antusias dan meminta di adakan pelatihan lanjutan karena mereka merasa manfaat yang sangat besar dari pelatihan yang sudah di lakukan. Kata kunci: pemasaran, digital, media sosial

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat BUDIMAS diterbitkan 2 (dua) kali setahun (April dan Oktober) oleh LPPM STIE AAS. Terbit pertama pada bulan Oktober 2019. BUDIMAS memuat hasil pengabdian kepada masyarakat dalam segala bidang. Editor mengundang para akademisi dan praktisi terkait (Perguruan Tinggi, ...