YUME : Journal of Management
Vol 4, No 2 (2021)

Platform Media Sosial terhadap Niat Berinvestasi Dimoderasi oleh Gaya Hidup.

Ulfa Rabiyah (Unknown)
Syarifuddin Rasyid (Unknown)
Aini Indrijawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan Untuk menguji secara empiris pengaruh social media terhadap niat berinvestasi, dan apakah gaya hidup memoderasi pengaruh sosial media terhadap niat berinvestasi.Variabel dalam penelitian ini adalah social media, niat berinvestasi, dan gaya hidup. Data primer dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari hasil jawaban responden terhadap kuesioner yang dibagikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media memiliki pengaruh terhadap keinginan kaum Milleneal dalam berinvestasi dan gaya hidup tidak signifikan menjadi pemoderasi hubungan antara media social dan niat berinvestasi. Penelitian ini tidak hanya berimplikasi pada praktik tetapi juga literatur mengenai pengaruh media sosial, gaya hidup dan niat berinvestasi. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan informasi yang berharga bagi pemerintah agar dapat melihat serta mengembangkan potensin dari minat generasi milenial terhadap investasi di pasar modal hingga mampu mem-berikan faslitas lebih khusus nya edukasi yang diberikan dalam berinvestasi. Kata Kunci: Sosial Media, Gaya Hidup dan Niat Berinvestasi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...