Jurnal Ekonomi Perjuangan (JUMPER)
Vol. 2 No. 1 (2020): Jurnal Ekonomi Perjuangan (JUMPER)

ANALISIS VOLUME PENJUALAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA HOME INDUSTRY KERAJINAN TAS MANDIRI OLSHOP RAJAPOLAH

Rita Tri Yusnita (Universitas Perjuangan Tasikmalaya)
Dina Pebrianti (Universitas Perjuangan Tasikmalaya)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada home industry kerajinan tas Mandiri Olshop Rajapolah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan survei. Sampel yang diteliti sebanyak 100 orang konsumen kerajinan tas Mandiri Olshop Rajapolah. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Alat analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Mandiri Olshop Rajapolah. Produk secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Harga secara pasial berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Saluran distribusi secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Promosi secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap volume penjualan. Kata Kunci: produk, harga, promosi, saluran distribusi dan volume penjualan 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JUMPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jumper aim is to promote scientific articles that focus on accounting and management. Manuscript articles can come from researchers, academics, practitioners, lecturers, students and other observers who are interested in research in the field of accounting or management. JUMPER invites manuscripts ...