Transformasi
Vol 15, No 2 (2019): TRANSFORMASI

PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA PEMBUATAN MAP DUNGEON PADA GAME RPG “TEMUKAN JALANMU”

Ahmad Fauzi Anggi Ariesta Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Perkembangan dunia game saat ini sudah semakin pesat, Dimulai dari konsole sampai dengan smartphone memnculkan berbagai jenis genre game. Role playing game adalah game yang menekankan unsur cerita dan pengembangan karakter yang meningkat selama permainan, baik dengan quest item, pertarungan maupun item yang didapat. Sebuah game tidak akan lepas dari agen cerdas, salah satunya adalah Finite State Machine, Maka tujuan dari penelitian ini adalah menerapkan metode Finite State Machine berdasarkan 3 (kondisi) yaitu State (keadaan), Event (kejadian) dan action (aksi) untuk membuat sebuah Map Dungeon berbasiskan genre game Role Playing Game. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang bermekanisme Finite State Machine, dimana pilihan player menentukan hasil akhir pada game. Kata kunci: Role Playing Game, Rpg Maker. Finite State Machine, Game Design

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JT

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Electrical & Electronics Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Jurnal transformasi sebagai wadah untuk mengembangkan Dan mensosialosasikan IPTEk berbasis penelitian dan kajian ilmiah (artikel review) dalam lingkup Informatika, elektronika, manajemen, pendidikan & ...