Jurnal Penelitan Mahasiswa Indonesia
Vol. 2 No. 1 (2022): Februari

Persepsi Guru SMK Terhadap Pembelajaran Bahasa Jepang Secara Daring

Putu Dian Aristina (Universitas Pendidikan Ganesha)
I Wayan Sadnyana (Universitas Pendidikan Ganesha)
Desak Made Sri Mardani (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Subjek pada penelitian ini adalah 4 orang pengajar bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring termasuk dalam kategori sulit, Hal ini dibuktikan dengan presentase tingkat kesulitan guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring mencapai 70% dan masuk ke dalam kategori sulit. Guru merasa kesulitan dalam menerapkan pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Terlihat dari hasil penelitian pada tahap perencanaan mencapai 72% dan masuk ke kategori sulit, pada tahap pelaksanaan pembelajaran mencapai 69 % dan masuk ke kategori sulit dan pada tahap penilaian pembelajaran mencapai 78% dan masuk ke kategori sangat sulit.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia adalah jurnal yang dikelola oleh kelompok dosen di lingkungan STKIP Agama Hindu Singaraja. Jurnal ini mewadahi hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa. Fokus dari Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia adalah memberikan ruang kritis untuk pengembangkan ...