Entrepreneur : Jurnal Bisnis Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 3 No. 1 (2022): Januari

Usulan Strategi Pemasaran Berdasarkan Costumer Retention Dalam Menghadapi Persaingan Kedai Kopi di Daerah Sekitar Kota Sumedang Studi Kasus: Sawala Space & Café

Aldirafi Gani (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2022

Abstract

Kebutuhan konsumsi kopi terjadi peningkatan yang ditandai dengan adanya perbahan gaya hidup pelanggan. Akibat dari peningkatan jumlah konsumsi tersebut banyak orang tertarik untuk membuka bisnis kedai kopi. Banyak kedai kopi menawarkan berbagai macam produk untuk menarik perhatian pelanggan. Penelitian ini, dilakukan untuk mengetahui bagaimana retention pelanggan serta bagaimana cara untuk memberikan usulan strategi pemasaran. Penelitian ini dilakukan di Sawala Space & Cofe. Untuk strateginya sendiri memuat beberapa aspek yang dibahas yaitu seperti pendekatan analisis internal perusahaan, kerangka VRIO, Sustainable Competitive Advantage(SCA) dan analisis TOWS. Hasil penelitian ini menghasilkan usulan strategi pemasaran yang bersifat berkelanjutan dan menguntungkan kedai kopi Sawala Space & Cofe.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

entrepreneur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Entrepreuneur : Jurnal Bisnis Manajemen dan Kewirausahaan merupakan sarana publikasi hasil riset bagi para akademisi, praktisi, peneliti, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dengan pengembangan ilmu profesi dan praktek manajemen di Indonesia. Adapun Focus dan Scope yang menjadi prioritas ...