Jurnal Administrasi Kantor
Vol 4 No 2 (2016): Jurnal Administrasi Kantor (Desember 2016)

Faktor Persepsi Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Tempat Kuliah (Studi Kasus Perguruan Tinggi Bina Insani Bekasi)

Isyana Rahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2016

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan, mengetahui dan memahami apakah e-marketing dapat mempengaruhi perilaku belanja konsumen. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada mahasiswa Bina Insani sebanyak 45 orang responden. Jenis penelitian adalah statistik deskriptif dengan pendekatan asosiatif. Metode analisis penelitian ini dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas pada kuesioner yang telah disebarkan. Kemudian hasil kuesioner di analisis dengan Uji T dan Uji F. Pengolahan data dilakukan dengan program SPSS 16.0 (Statistical Package for the Sosial Science). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan 2 faktor persepsi yang memengaruhi terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Bina Insani sebagai tempat kuliah. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa secara simultan model regresi berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa secara parsial pelayanan dan kenyamanan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa. Kata kunci: Bina Insani, keputusan konsumen, mahasiswa, persepsi, tempat kuliah. Abstract: This study aims to describe, know and understand whether e-marketing can influence consumers shopping behavior. Data were obtained through questionnaires distributed to 45 respondents of Bina Insani students. This study is a descriptive statistics research with associative approach. Methods of analysis used are the validity test, reliability test, and normality test of the questionnaires distributed. The results of the questionnaires were analyzed using t and F tests. Data processing was performed with SPSS 16.0 (Statistical Package for the Social Science). The study found that there are two perception factors that influenced students’ decision in choosing Bina Insani as their place of study. Based on the results of F test, it is found that simultaneously the regression model fluenced the students’ decission. Based on t test result it is known that service and confort has partially affected their decision. Keywords: Bina Insani, college, consumers decision, perception, student.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JAK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Kantor (JAK) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Bina Insani. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian yang bertemakan: Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Operasional, Manajemen Keuangan, Ekonomi Makro dan Mikro, Kesekretarisan, ...