Asas: Jurnal Sastra
Vol 11, No 1 (2022): ASAS : Jurnal Sastra

REKONSTRUKSI MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR

Sukma Nabilah Daulay (Universitas Negeri Semarang)
Haryadi Haryadi (Universitas Negeri Semarang)
Rahayu Pristiwati Pristiwati (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengulas dan merekonstruksiĀ  media power point dalam pembelajaran teks prosedur. Metode yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian kualitatif yang memperoleh data berdasarkan penelitian sebelumnya dan dengan kepustakaan studi dokumen teks. Berdasarkan hasil analisis data yang ditemukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa media buku cetak dan power point dalam pembelajaran teks prosedur akan lebih berhasil diterapkanĀ  jika dikolaborasikan dengan media video pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ajs

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Asas:Jurnal Sastra merupakan jurnal yang menerbitkan artikel mengenai pendidikan, bahasa dan sastra Indonesia. Jurnal ini juga dihadirkan untuk mendukung pengembangan akademika di Jurusan Bahasa, sastra Indonesia. Jurnal ini terbit sebanyak empat kali dalam setahun pada bulan April, Juni, ...