Jurnal Abdidas
Vol. 2 No. 6 (2021): December Pages 1257-1486

Aksi Vaksinasi Peduli Covid- 19 dan Gerakan Kembali ke Kampus di STIE Bina Karya Tebing Tinggi

Sri Hardiyanti Damanik (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi)
Rakhmawati Purba (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi)
Suci Etri Jayanti S (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemi Covid-19 mewajibkan seluruh akademisi pendidikan diwajibkan untuk mendapatkan vaksinasi, termasuk di STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Hal ini sesuai dengan surat keputusan bersama 4 (empat) menteri No. 23425/A5/ HK.01.04/2021 tanggal 8 Agustus 2021 perihal panduan penyelengaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan instruksi Gubernur Sumatera Utara No. 188.54/39/INST/2021 tanggal 30 Agustus 2021. Uraian permasalahan inti dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah membantu program pemerintah dalam percepatan tingkat pencapaian vaksinasi di lingkungan pendidikan dan memenuhi kewajiban dalam melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan akademik. Metode yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah melalui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Metode evaluasi yang digunakan dalam kegiatan ini adalah reduksi data. Hasil dalam pengabdian ini adalah kegiatan berjalan maksimal dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran  Covid-19 di kota Tebing Tinggi. Pencapaian target dalam kegiatan ini sudah mencapai 100 persen. Implementasi dari kegiatan pengabdian ini masih terjadi adanya kekurangan dalam pelaksanaan aksi vaksinasi peduli covid-19 dan gerakan kembali ke kampus terletak pada kuota vaksin yang terbatas untuk masyarakat dan terpenuhi untu sivitas akademik STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdidas

Publisher

Subject

Education Health Professions Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

The focus and scope of the Abdidas Journal covers the results of research and community service in the field of education and health both conducted by teachers, lecturers, health workers and other independent ...