JSI (Jurnal sistem Informasi) Universitas Suryadarma
Vol 9, No 1 (2022): JSI (Jurnal sistem Informasi) Universitas Suryadarma

MANAJEMEN BACK OFFICE BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK

Abdul Jamil (Unknown)
Syamsul Bachtiar (Unknown)
Dewi Dyah Widyastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2022

Abstract

Agar meningkatkan pelayanan terhadap nasabah maka petugas Back Office Bank BCA harus mendukung petugas Front Liner dengan baik. Namun dengan banyaknya data yang masih tersimpan manual di lembaran kertas dan buku tulis menyebabkan kinerja petugas Back Office kurang maksimal. Proses pencarian data menjadi kurang efektif dan tidak efisien sehingga waktu dalam melayani nasabah menjadi kurang cepat. Dari hasil pengamatan dan wawancara maka untuk menyelesaikan kendala ini diperlukan suatu aplikasi yang dapat menyimpan data secara komputerisasi, sehingga data yang tersimpan diharapkan mampu menampilkan informasi sesuai dengan kebutuhan petugas Back Office.  Kata kunci: layanan, data, system, informasi,

Copyrights © 2022