Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 8: Januari 2022

PEMANFAATAN MEDIA PEMASARAN ONLINE DALAM UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIFITAS UMKM DESA CAMPANG BANDAR LAMPUNG

Wasilah (IIB Darmajaya)
Nisar (IIB Darmajaya)
Mellania (IIB Darmajaya)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Pada masa Pandemi Covid-19 masyarakat dibatasi dalam setiap kegiatannya. Masa pandemi sangat memungkinkan berdampak pada keterpurukan UMKM. Demikian pula halnya pada UMKM Kopi Desa Campang Bandar Lampung yang mengalami penurunan omzet sejak pandemi Covid 19. Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut maka pengabdian ini bertujuan memberikan pendampingan dalam mendesain kemasan dan membangun media pemasaran online kepada UMKM Desa Campang. Media pemasaran online yang dihasilkan berbasis free Webstore dan shopie. Perbaikan kualitas kemasan dan adanya Media pemasaran ini diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat Desa Campang pada umumnya dan khususnya UMKM Kopi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...