ABDI MASSA: Jurnal Pengabdian Nasional
Vol 2 No 01 (2022): Education for Sustainable Development

PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 SUKOHARJO KABUPATEN TULUNGAGUNG

Inas shofa Salsabila (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Kusnan (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Bramantya Pradipta (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2022

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang memerlukan perhatian lebih di masa pandemi Covid-19. Hampir sepenuhnya waktu belajar anak berada di rumah masing-masing sejak 15 Maret 2020. Awalnya upaya yang dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 adalah dengan kebijakan study from home. Peralihan ini memaksa berbagai pihak untuk memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Program pemerintah yang dapat mendukung pembelajaran daring adalah Kampus Mengajar. Manfaat program Kampus Mengajar pemberdayaan mahasiswa untuk membantu kegiatan administrasi dan kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Terkhusus siswa di bagian daerah 3T juga siswa dengan sekolah berakreditas C.  Adapun kegiatan yang penulis dilakukan dalam program Kampus Mengajar adalah membantu mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Progam Kampus mengajar yang dilaksanakan di SDN 3 Sukoharjo sangat memberikan manfaat bagi pihak sekolah dan mahasiswa. Selain itu, dengan program Kampus Mengajar, mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengalaman di luar perguruan tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdimassa

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Public Health Other

Description

Jurnal Pengabdian Nasional ABDI MASSA ber e-ISSN 2797-0493 ini adalah Jurnal Pengabdian Nasional, memuat artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pada bidang teknologi tepat guna dan kewirausahaan. Hasil-hasil kegiatan pengabdian masyarakat berupa penerapan dan pendampingan ...