JBT (JURNAL BISNIS dan TEKNOLOGI)
Vol. 9 No. 1 (2022): JBT (JURNAL BISNIS dan Teknologi)

PENERAPAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP NASABAH BMT AL-FITHRAH MANDIRI SYARIAH DI SURABAYA

Aprilio Yudis Priambodo, Endah Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2022

Abstract

Penerapan Service Excellence terhadap nasabah di BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah” ini merupakan hasil penulisan yang bertujuan untuk menjawab bagaimana konsep Service Excellence yang diterapkan di BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah dan bagaimana analisis penerapan Service Excellence di BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara kepada seluruh karyawan BMT dan juga beberapa nasabah, observasi baik di kantor maupun diluar kantor dan dokumentasi. Penulis melakukan analisis data yang didapat dari hasil penulisan yang dilakukan dua kalidalam satu minggu dan dalam jangka waktu satu bulan penuh. Hasil penulisan yang diperoleh adalah bahwa penerapan. Service Excellence oleh BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah telah sesuai dengan SOP BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah yangberlaku. Service Excellence yang diterapkan oleh BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah telah sesuai dengan konsep A6 ServiceExcellence yang terdiri dari Kemampuan (Ability), Sikap (Attitude), Penampilan (Apprearance), Perhatian (Attention), Tindakan (Action), dan Tanggung jawab (Accountability)dan juga selalu berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat, memuliakan tamu dan selalu memberikan pelayanan dengan senyuman dan tutur kata yang baikKata kunci: Service Excellence, Konsep A6, BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbt

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Mechanical Engineering Social Sciences

Description

JBT (Jurnal Bisnis dan Teknologi) merupakan jurnal yang berada di Politeknik NSC Surabaya, jurnal ini berisi tentang beberapa keilmuan yang berada di Institut antara lain yaitu kelimuan Teknologi, Bisnis, Hospitalty dan Tourism, dan ...