Latar belakang penelitian adalah dalam upaya penulis untuk menelaah dan melakukan penelitian tentang pengaruh pembagian ruang belajar/pemilihan ruang belajar antara gender siswa (Pria &wanita),kalau biasanya mereka disatukan dalam ruang kelas ,dalam kegiatan belajar sehari-hari.Dalam persepsi penulis ,pembagian ruang dalam belajar akan membuat dampak positif baik dari moralitas,hukum agama(Agama Islam).,serta akan dapat meningkatkan prestasi belajar antar kedua gender tersebut.Tujuan penelitian ,adalah untuk melakukan kajian secara mendalam tentang sisi positif dari metode pembagian ruang kelas saat belajar di sekolah.Metode yang digunakan penulis saat melakukan peneliitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan model study fenomenologi,dalam penelitian ini penulis melibatkan sepuluh orang siswa yang berasal dari dua sekolah , mereka sebagai partisipan dalam peneltian ini,dan penelitian ini dilakukan sekitar 13 minggu.Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini bahwasanya ,pembagian ruang kelas dalam belajar di sekolah,mempunyai dampak positif terhadap peningkatan prestasi belajar siswa,secara kualitatif dilapangan
Copyrights © 2021