Kini adanya masalah pandemi covid-19 melihatkan pendidikan telah beralih ke digital serta secara tegas pemerintah menetapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan cara digital demi keutuhan keselamatan jiwa manusia. Penelitian yang dilakukan dengan metode penelitian kepustakaan dan menggunakan data sekunder jurnal ilmiah sebagai dasar keterkaitan kerelevanan pendukung penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data sekunder, pemaparan, dan kesimpulan dengan melakukan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian kepustakaan yaitu pemelajaran PJOK dapat dilaksanakan dan memiliki potensi untuk terus dilakukan pada masa covid-19 saat ini. Langkah pemelajaran PJOK PJJ dapat dengan memerikan pemelajaran proyek seperti pemanfaatan digital aplikasi vidio dan sebagai warga Indonesia tetap menjalankan amanat harus tetap menjadi warga yang memiliki kecerdasan serta bermartabat. Pemelajaran atau pendidikan harus tetap dilakukan dalam masa covid-19 dengan jalur PJJ atau dalam jaringan sampai waktu mengikuti aturan pemerintah demi selamatnya manusia pada masa covid-19. Semoga penelitian kepustakaan ini dapat menjadi masukan serta arahan positif untuk menjadi warga negara yang cerdas serta selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa
Copyrights © 2021