Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan. e-payment terhadap keputusan Konsumtif pada mahasiswa UIN Sumatera Utara Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini yaitu mahasiswa UIN Sumatera Utara Medan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2019 yang berjumlah kurang lebih 250 mahasiswa yang jumlah sampelnya yaitu 51 mahasiswa. Sampel penelitian ini diambil menggunakan cara cluster random sampling. Pada hasil Uji Hipotesis t yang menunjukkan bahwa nilai signifikansi E-payment pada tabel coefficients sebesar 0,000 < 0,05 dengan > (7,297 > 2,010). Koefisien determinasi sebesar 0,521 yang berarti 52,1% perubahan keputusan Konsumtif dijelaskan oleh variabel e-payment tersebut. Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan e-payment terhadap keputusan Konsumtif mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam Islam Negeri Sumatera Utara Medan angkatan 2019. . Hal ini disebabkan karena secara psikologis akan lebih mudah bagi seseorang untuk membelanjakan uang non tunai daripada uang tunai. Ini bukan masalah teknologi, ini adalah perilaku manusia saat bertransaksi uang dengan instrumen fisik dan non-fisik.
Copyrights © 2022