Jurnal Kedaymas


PENDAMPINGAN PEMASARAN DIGITAL UKM BUSARIMAN SURABAYA

Rohmad Fuad Armansyah (Universitas Hayam Wuruk Perbanas)
Achmad Saiful Ulum (Universitas Hayam Wuruk Perbanas)
Reza Tianto (Universitas Hayam Wuruk Perbanas)
Herwin Ardianto (Unknown)
Romi Ilham (Unknown)
Moch. Bisyri Effendi (Unknown)
Ali Soebijanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju mendorong terjadinya perubahan komunikasi konvensional menjadi komunikasi modern, hingga akhirnya hadir media sosial online yang menawarkan kemudahan komunikasi pemasaran dengan sistem online. Sejalan dengan itu, potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di dunia maya memiliki potensi yang cukup besar. UKM BUSARIMAN Surabaya mencoba untuk selalu berbenah dan berinovasi dalam menghadapi perkembangan digitalisasi. Kendala yang dihadapi mitra meliputi dua aspek, yaitu aspek manajemen (pengelolaan UKM) serta aspek pemasaran digital. Kegiatan program pengabdian masyarakat dilakukan dengan diskusi dengan mitra, pembenahan manajemen dan pembuatan media pemasaran digital sekaligus pendampingan hybrid dan pelatihan daring. Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghasilkan media digital Busariman OK dengan mengusung pemasaran digital 4.0.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

kedaymas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal KeDayMas: Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat adalah jurnal peer-review dan terbuka yang menampung pengabdi dari kalangan pratisi, dosen maupun mahasiswa dengan karya inovatif dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. KeDayMas adalah platform unik hasil kegiatan pengabdian masyarakat dan ...