Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Vol. 2 No. 1 (2022): Journal of Sosial Science and Digital Marketing

Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham pada Sektor Perbankan Periode 2014 – 2020

Sitinjak, Marnala (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari perusahaan yang utama adalah untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dan mengembangkan perusahaan tersebut, akan tetapi dalam mencapai hal tersebut diperlukannya adanya satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan yaitu dengan cara menaikkan harga saham perusahaan, apabila harga saham perusahaan mengalami kenaikan maka menunjukkan perusahaan tersebut adanya perkembangan. Perumusan masalah pada penelitian ini apakah ukuran perusahaan berpengaruh terhadap harga saham pada sektor perbankan periode 2014 sampai dengan 2020 ?, apakah profitabilitas berpengaruh terhadap harga saham pada sektor perbankan periode 2014 sampai dengan 2020 ?, apakah ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap harga saham pada sektor perbankan periode 2014 sampai dengan 2020 ?. Hasil penelitian adalah Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap harga saham pada sektor perbankan periode 2014 sampai dengan 2020.Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap harga saham pada sektor perbankan periode 2014 sampai dengan 2020. Ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap harga saham pada sektor perbankan periode 2014 sampai dengan 2020

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jssdm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal of Social Science and Digital Marketing is open access and peer-reviewed journal published twice a year in January and July by STMIK Dharmapala Riau. The Journal of Social and Science is a medium for disseminating research results on various topics in the fields of social science and digital ...