Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Vol. 2 No. 1 (2022): Journal of Sosial Science and Digital Marketing

Pengaruh Kepercayaan Diri, Minat Belajar, Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Melalui Berfikir Kritis Sebagai Variabel Intervening

Menhard, Menhard (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2022

Abstract

Persoalan pendidikan yang komplit atau lengkap memang masalah yang sangat penting dan aktual sepanjang masa dan sepanjang peradaban umat manusia, karena hanya dengan pendidikan manusia akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam kapabilitas pengelolaan alam yang dikaruniakan Tuhan yang Maha Esa kepada makhluk-Nya. Salah satu faktor untuk dapat menciptakan mausia yang berkualitas haruslah manusia tersebut memiliki kemampuan dalam memahami sebuah keadaan yang ada, dalam segi pendidikan pemahaman akan menerima pengetahuan sumber yang diberikan. Hasil penelitian Kepercayaan diri berpengaruh terhadap tingkat pemahaman mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Minat belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Kecerdasan emosional berpengaruhterhadap tingkat pemahaman mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Berfikir kritis berpengaruh terhadap tingkat pemahaman mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Kepercayaan diri berpengaruh Terhadap Berfikir Kritis Mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Minat belajar berpengaruh terhadap berfikir kritis mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Kecerdasan emosional berpengaruh terhadap berfikir kritis mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Kepercayaan diri berpengaruh terhadap pemahaman melalui berfikir kritis sebagai variabel intervening pada Mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Minat belajar berpengaruh terhadap pemahaman melalui berfikir kritis sebagai variabel intervening pada mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Kecerdasan emosional berpengaruh terhadap pemahaman melalui berfikir kritis sebagai variabel intervening pada Mahasiswa STIE Mahaputra Riau

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jssdm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal of Social Science and Digital Marketing is open access and peer-reviewed journal published twice a year in January and July by STMIK Dharmapala Riau. The Journal of Social and Science is a medium for disseminating research results on various topics in the fields of social science and digital ...