Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media zoom terhadap hasil belajar matematika siswa pada pembelajaran daring di kelas V. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VB, berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Informasi yang diperoleh dari responden yang menggunakan kuesioner ini digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Zoom terhadap hasil belajar matematika siswa pada pembelajaran daring di kelas V. Penelitian ini menggunakan uji parsial (uji t) untuk menentukan hipotesis. Hasil hipotesis yang diperoleh berdasarkan uji parsial (uji t) adalah = 3,392 > 2,048 dengan signifikan 0,002 < 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media zoom dan hasil belajar matematika.
Copyrights © 2022