Jurnal Inovasi Penelitian
Vol 2 No 9: Februari 2022

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ZOOM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI KELAS V

Nida Nabila (Universitas Esa Unggul Jakarta)
Khaola Rachma Adzima (Universitas Esa Unggul Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media zoom terhadap hasil belajar matematika siswa pada pembelajaran daring di kelas V. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VB, berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Informasi yang diperoleh dari responden yang menggunakan kuesioner ini digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Zoom terhadap hasil belajar matematika siswa pada pembelajaran daring di kelas V. Penelitian ini menggunakan uji parsial (uji t) untuk menentukan hipotesis. Hasil hipotesis yang diperoleh berdasarkan uji parsial (uji t) adalah = 3,392 > 2,048 dengan signifikan 0,002 < 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media zoom dan hasil belajar matematika.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Social Sciences

Description

"JIP” for JURNAL INOVASI PENELITIAN, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, ISSN: 2722-9475 and the online version of ISSN 2722-9467, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: 1. Culture (a ...