Agrica Ekstensia
Vol 15 No 2 (2021): Edisi Desember

PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI JAMU INSTAN PRODUKSI KELOMPOK JATI HUSADA MULYA DESA ARGOMULYO KECAMATAN SEDAYU KABUPATEN BANTUL

Nola Sevilestari Cahyaningrum (Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang)
Endah Puspitojati (Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang)
Miftakhul Arifin (Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan konsumen membeli jamu instan produksi Kelompok Jati Husada Mulya. Penelitian dilaksanakan pada Kelompok Jati Husada Mulya Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Metode penelitian yang digunakan adalah diskriptif kuantitatif dan hubungan kausan (sebab-akibat) dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling berjumlah 32 responden. Hasil menunjukan bahwa variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jamu instan JHM. Secara simultan variabel 4P (product, price, promotion, place) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jamu instan produksi Kelompok Jati Husada Mulya. Pengaruh variabel produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam membeli jamu instan produksi Kelompok Jati Husada Mulya sebesar 59,6%, sedangkan 40,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak tercantumkan dalam kajian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

agrica

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Agrica Ekstensia adalah jurnal ilmiah Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, Indonesia yang menyajikan artikel ilmiah dari hasil penelitian maupun studi pustaka. Jurnal ilmiah ini terbit secara berkala 2 kali setahun : 1. Juni 2. Desember Focus and Scope Jurnal Agrica Ekstensia merupakan ...