Aliansi : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 16, No 2 (2021): ALIANSI : Jurnal Manajemen Dan Bisnis

ANALISIS PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK BESERTA PERAMALAN PENJUALANNYA

Sendianto Sendianto (Sekolah Tingi)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Promosi mempunyai peranan penting dalam manajemen pemasaran guna meningkatkan hasil penjualan karena tanpa adanya promosi sangatlah sulit untuk dapat meyakinkan pembeli. Penjualan adalah penyajian secara lisan oleh perusahaan kepada satu atau beberapa calon pembeli dengan tujuan agar barang atau jasa yang ditawarkan dapat terjual. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Analisis Pengaruh Peomoasi terhadap Tingkat Penjualan Produk Beserta Peramalan Penjualannya Pada PT. Askotama Inti Nusantara.Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik Random Sampling (Secara Acak pada Seluruh Konsumen) Dimana setiap anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih sebagai sampel menggunakan rumus Slovin yang dikutip Sevilla dalam Husein Umar (2012)Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial dan simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk Beserta Peramalan Penjualannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aliansi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Aliansi : Jurnal Manajemen dan Bisnis is dedicated to publishing scientific information, communication resources and perspectives by academics in Management and Business Economy. This journal published research article, reflection, and actual critical study with respect to the themes of ...