Penelitian tentang Penerapan Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas IX E SMPN 2 Rengasdengklok bertujuan untuk memperoleh informasi tentang peningkatan aktivitas belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan Metode tipe two stay two dalam pembelajaran PKn kelas IXE SMPN 2 Rengasdengklok. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil belajar siswa pada Siklus I adalah 53,58 sedangkan pada siklus II sebesar 76,41. Rata- rata aktivitas belajar siswa pada siklus I 28,96% dan pada siklus II sebesar 61,14%, terjadi peningkatan sebesar 32,18%. Maka dapat disimpulkan penerapan pembelajaran metode two stay two stray dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas IXE SMPN 2 Rengasdengklok.Kata Kunci: Metode Two Stay Two Stray, Aktivitas Belajar, Pembelajaran PKn
Copyrights © 2021