Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product terhadap keputusan pembelian pada produk air minum merek Aqua di Kota Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen produk air minum merek Aquadi Kota Banda Aceh, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik convenience sampling. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green product secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk air minum merek Aqua di Kota Banda Aceh. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,607 menunjukkan bahwa hubungan (korelasi) antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 0,607 atau 60,7%, artinya keputusan pembelian pada produk air minum merek Aqua di Kota Banda Aceh mempunyai hubungan yang sedang dengan green product (X). Sedangkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,369, artinya setiap perubahan-perubahan dalam variabel keputusan pembeliandapat dijelaskan oleh variabel green product (X) sebesar 0,369 atau 36,9% dan sisanya sebesar 63,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian ini misalnya green advertising, green brand, harga, kepercayaan, promosi, citra perusahaan, kualitas produk dan lain-lain.
Copyrights © 2021