Journal Economy And Currency Study (JECS)
Vol. 3 No. 2 (2021)

Analisis Strategi Pemasaran Kredit Pembiayaan Mitraguna Dalam Menarik Minat Nasabah Di Bank Syariah Indonesia Ex Bank Syariah Mandiri KCP Stabat

Ilvia Lanniza, Tuti Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2021

Abstract

Pembiayaan Mitra Guna Berkah adalah layanan pembiayaan ragam kebutuhan atau multiguna dengan sumber pembayaran dari gaji atau pendapatan pegawai tetap. Banyaknya produk pembiayaan perbankan syariah yang ada di Indonesia mendorong perusahaan bersaing mendapatkan nasabah melalui berbagai strategi yang tepat. Penelitian bertujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi marketing mix dalam menarik minat nasabah terhadap pembiayaan kredit Mitra Guna Berkah. Dimensi marketing mix yang digunakan ada empat yaitu: Produk (Product), Tempat (Place), Harga (Price) dan Promosi (Promotion). Dengan menggunakan analisis deskriptif didapatkan hasil bahwa dari keempat dimensi marketing mix Promosi adalah yang paling dominan berpengaruh dalam menarik minat nasabah terhadap pembiayaan Mitra Guna Berkah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jecs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Diterbitkan oleh Pusdirka Publishing secara berkala (setiap enam bulan) yaitu setiap Januari dan Juli, dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian, pengkajian, dan pengembangan bidang ekonomi dan keuangan, khususnya bidang 1. Akuntansi 2. Manajemen 3. Pasar modal hukum bisnis 4. Perpajakan ...