JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2021): Desember 2021

Inovasi Bisnis Digital di tengah Pandemi COVID-19

Yuliana (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Objektif. Mengetahui bagaimana inovasi bisnis digital di tengah pandemic COVID-19. Literatur ini penting dibuat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai inovasi bisnis digital sehingga pemulihan ekonomi nasional cepat tercapai.Material and Metode. Tulisan ini merupakan tinjauan pustaka. Literatur didapatkan dari Science Direct and Google Scholar. Kata kunci yang digunakan adalah bisnis, digital, e-commerce, inovasi, multimedia. Setelah dilakukan skrining berdasarkan judul, abstrak, dan isi teks secara keseluruhan, didapatkan jurnal sejumlah 10 jurnal.Hasil Inovasi bisnis digital meliputi penggunaan e-commerce, media sosial, dan multimedia untuk menawarkan produk dan jasa. Di samping itu ada teknologi baru yaitu EPI Cube. Teknologi baru ini memberikan pengalaman kombinasi antara virtual dan fisik untuk menampilkan suatu produk. Kreativitas sangat diperlukan untuk meningkatkan pemasaran.Kesimpulan Inovasi bisnis di bidang digital memerlukan sarana dan prasarana multimedia, e-commerce, dan media sosial. Kreativitas diperlukan untuk meningkatkan pemasukan. Kelebihan bisnis digital adalah bisa menjangkau pasaran yang luas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jami

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Control & Systems Engineering Social Sciences

Description

The JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia is a double-blind peer-reviewed journal published by Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar. The aims of the Journal are to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...