Jurnal Bisnis Indonesia
Vol 12, No 2 (2021)

PENGARUH PROMOTION MIX DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SUBSCRIPTION APLIKASI LAYANAN STREAMING PREMIUM MUSIK SPOTIFY

Mahendra Adani, Rakha (Unknown)
Hidayat, Rusdi (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2021

Abstract

Aplikasi yang sedang populer bagi individu yang memiliki hobi atau menggemari musiksaat ini adalah aplikasi streaming music Spotify. Tujuan dari penelitian ini adalah untukMengetahui Pengaruh promotion mix dan citra merek secara parsial terhadapKepuasan Pelanggan Subscription Aplikasi Layanan Streaming Premium Musik Spotifysecara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif denganmetode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang sudah pernahmenggunakan dan mengunduh aplikasi music streaming Spotify dengan menggunakanteknik probability sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah denganmenyebarkan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisiregresi linier berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini dibuktikan bahwa: (1)Promotion Mix dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap KepuasanPelanggan; (2) Promotion Mix secara parsial berpengaruh terhadap KepuasanPelanggan; (3) Citra Merek secara parsial berpengaruh terhadap KepuasanPelanggan.Kata kunci : Promotion Mix, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan DOI : https://doi.org/10.33005/jbi.v12i2.2898

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Indonesia (Indonesia Business Journal) abbreviated JBI.This journal has been published online since 2016 and registered with (p-ISSN: 2087-2402). JBI is one of the E-Journals in the UPN "Veteran" East Java. Published twice a year in April and October. This journal is with scope in ...