Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 4 (2021)

CUSTOMER ONLINE REVIEW: PREFERENSI KONSUMEN BERDASAKAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK UMKM YANG DIPASARKAN MELALUI MEDIA DIGITAL (ONLINE MARKETING)

Leni Cahyani (Unknown)
Harrie Lutfie (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2021

Abstract

Abstrak\ Jenis analisis kausal ini ialah salah satu metode analisis multivariat di mana peneliti menciptakan rangsangan (kombinasi tingkat atribut) dan menyajikannya kepada responden melalui evaluasi menyeluruh berdasarkan peringkat atau evaluasi. Ini ialah analisis yang unik. Penelitian ini menunjukkan hasil studi empiris terhadap UMKM yang menjual produknya menggunakan aplikasi internet. Penelitian empiris menggunakan variabel penelitian preferensi konsumen berdasarkan kualitas produk dan minat membeli produk UMKM melalui pemasaran online (dijual melalui media digital). Kontribusi kualitas produk (X) memiliki dampak keseluruhan yang secara langsung mempengaruhi 45,8% pemasaran online (Y). Sisanya 54,2% dipengaruhi oleh variabel tambahan yang tidak dapat dijelaskan oleh penelitian ini. Hasil survei menunjukkan bahwa kontribusi kualitas produk (X) dan pemasaran online (Y) berpengaruh secara simultan, dengan pengaruh langsung sebesar 91,5% terhadap motivasi pembelian (Z). Sisanya 8,5% dipengaruhi oleh variabel tambahan yang tidak dapat dijelaskan oleh penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...