Abstrak\ Jenis analisis kausal ini ialah salah satu metode analisis multivariat di mana peneliti menciptakan rangsangan (kombinasi tingkat atribut) dan menyajikannya kepada responden melalui evaluasi menyeluruh berdasarkan peringkat atau evaluasi. Ini ialah analisis yang unik. Penelitian ini menunjukkan hasil studi empiris terhadap UMKM yang menjual produknya menggunakan aplikasi internet. Penelitian empiris menggunakan variabel penelitian preferensi konsumen berdasarkan kualitas produk dan minat membeli produk UMKM melalui pemasaran online (dijual melalui media digital). Kontribusi kualitas produk (X) memiliki dampak keseluruhan yang secara langsung mempengaruhi 45,8% pemasaran online (Y). Sisanya 54,2% dipengaruhi oleh variabel tambahan yang tidak dapat dijelaskan oleh penelitian ini. Hasil survei menunjukkan bahwa kontribusi kualitas produk (X) dan pemasaran online (Y) berpengaruh secara simultan, dengan pengaruh langsung sebesar 91,5% terhadap motivasi pembelian (Z). Sisanya 8,5% dipengaruhi oleh variabel tambahan yang tidak dapat dijelaskan oleh penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021