Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Banking)
Vol 5, No 2 (2019): Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Ba

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Pengguna E-Payment (Studi Empiris Terhadap Pengguna Gopay Dan OVO Di DKI Jakarta Dan Depok)

Tania Novalianti (STIE Indonesia Banking School)
Bani Saad (STIE Indonesia Banking School)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi persepsi penggunaan e-payment. Objek penelitian ini adalah para pengguna Gopay dan OVO yang berlokasi di DKI Jakarta dan Depok. Penelitian ini dilakukan terhadap 112 responden, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data digunakan menggunakan kuesioner melalui Google Form dengan metode convenience sampling dan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan & persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap persepsi pengguna dalam menggunakan e-payment sedangkan kepercayaan & keamanan tidak berpengaruh terhadap persepsi pengguna dalam menggunakan e-payment.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEMP

Publisher

Subject

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan ini menyajikan hasil penelitian bidang: Ekonomika Keuangan; Manajemen Keuangan & Struktur Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Perbankan; Manajemen Risiko dan Enterprise Risk Management; Investment Banking; Bank dan Pasar Modal; serta Keuangan Perusahaan ...