Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL)
Vol 2 No 2 (2021): Vol 2 Issue 2 (2021)

Pelayanan Tenaga Administrasi Sekolah Urusan Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi di SMK se-Kota Padang Panjang

Ines Chai Chairunnisa (Unknown)
Rusdinal Rusdinal (Unknown)
Ermita Ermita (Unknown)
Hanif Al Kadri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kurikulum berbasis teknologi informasi yang dilihat dari aspek: 1) ketersediaan informasi, 2) ketanggapan dan 3) kemudahan penggunaan. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah guru se SMK-Kota Padang Panjang yang berjumlah 149 orang guru dan sampel sebanyak 62 orang guru. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dalam bentuk skala likert yang telah valid dan reliabel. Penelitian menunjukkan ketersediaan informasi dari pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kurikulum berbasis teknologi informasi mencapai skor 3,83 dalam kategori baik, aspek ketanggapan mencapai skor 4,04 dengan kategori baik dan aspek kemudahan penggunaan mencapai skor 4,02 dalam kategori baik. Berdasarkan hasil tersebut secara keseluruhan pelayanan tenaga administrasi sekolah urusan kurikulum berbasis teknologi informasi di SMK se-Kota Padang Panjang sudah berjalan baik dengan ketercapaian skor 3,96.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences Other

Description

Ruang Lingkup pembahasan Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) yaitu perencanaan pendidikan, manajemen pendidikan, pengawasan pendidikan, kepemimpinan, manajemen sekolah, administrasi sekolah, manajemen sumber daya manusia, komunikasi organisasi, hubungan masyarakat, ...