Penelitian R&D guna menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian pengembangan ini menggunakan model pemgembangan ADDIE dengan rincian analisis (analysis) desain/perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation) dan evaluasi (evaluation). Hasil dari penelitian pengembangan ini diperoleh bahwa kelayakan LKPD oleh validator materi diperoleh indeks kesepakatan akhir 0,87 yang berarti dalam kriteria sangat tinggi, berdasarkan validator media diperoleh indeks kesepakan akhir 0,86 yang berarti dalam kriteria sangat tinggi. Kepraktisan LKPD dilihat dari respon guru dan peserta didik, dari guru dikategorikan sangat praktis 94,79% dan dari peserta didik 91,04 % dikategorikan sangat praktis. Keefektifan dilihat dari hasil tes ketercapaian kompetensi, hasil tes peserta didik telah mencapai KKM (70)
Copyrights © 2022