Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 17, No 1 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

Strategi Pemasaran melalui Analisis SWOT pada Azana Hotels & Resort Management di Surakarta

Desi Giandini Kurniasari (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Semarang)
Triyono Triyono (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Strategi Promosi (X1), Kualitas Produk (X2) dan Kualitas Layanan (X3) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) Studi Kasus Pada SCO BRI Life Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.Dalam penelitian ini, metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Non Probability Sample yaitu Purposive Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Promosi (X1), Kualitas Produk (X2) dan Kualitas Layanan (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada BRI Life SCO Semarang. Berdasarkan hasil output besarnya R Square sebesar 0,134. Hal ini berarti bahwa secara bersama-sama antara Strategi Promosi (X1), Kualitas Produk (X2) dan Kualitas Layanan (X3) mempengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 13.40% selebihnya sebesar86.60% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...