Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 16, No 1 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

KEMENARIKAN PROMOSI, EFEKTIVITASBRANDING IMAGE, DAN DAYA BELIPRODUK TERHADAP EKSISTENSI PRODUK (Studi Pada Konsumen Produk Detergen Rinso di Tembalang)

Muhammad Haris Hidayatulloh (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruhKemenarikan Promosi (X1), Efektivitas Branding Images (X2), dan Daya Beli Produk(X3) terhadap Eksistensi Produk (Y) pada studi konsumen produk detergen Rinso diTembalang Kota Semarang. Sampel dari penelitian ini adalah anak kos mahasiswayang ada di Tembalang, dengan populasi sebanyak 100 konsumen detergen rinso diTembalang. Teknik pengambilan sample mengunakan purposive sampling. Analisisdata pada penelitian ini mengunakan bantuan SPSS 21. Teknik pengujian data yangdigunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsiklasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian tersebut menunjukan Kemenarikan Promosi, EfektifitasBranding Images dan Daya Beli Produk berpengaruh positif dan signifikan secarabersama-sama terhadap Eksistensi Produk pada produk Detergen Rinso di TembalangHasil analisi mengunakan koefesiensi determinasi (R2) menunjukan Nilai R-squaresebesar 26,2 % menunjukan bahwa keempat variabel penjelas (X) hanya mampumenjelaskan Y sebesar 26,2 % didalam model dan sisanya sebesar 73,8 % dijelaskanoleh variabel lain yang tidak disertakan dalam mode.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...