Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 1 No. 04 (2021): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi November 2021

Efektivitas Penggunaan Teknologi Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19

Ida Maskanah (Universitas Kristen Satya Wacana)
Herlin Lusiana Sae (Universitas Kristen Satya Wacana)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2021

Abstract

Pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap berbagai bidang kehidupan, termasukdalam dunia pendidikan. Pemerintah menetapkan kebijakan baru terkait sistem pendidikan di Indonesia yaitu yang semula pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran secara daring. Maka diperlukan berbagai macam teknologi untuk menunjang proses pembelajaran daring. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas penggunaan teknologi dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dalam pelaksanaan pembelajaran daring memerlukan teknologi untuk membantu proses pembelajaran. Bahkan sekarang sudah semakin banyak teknologi yang dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran daring. Semakin banyak platform pembelajaran seperti e-learning, google classroom, moodle, rumah belajar, video konferens dan sebagainya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...