Jurnal Arastirma
Vol 2, No 1 (2022): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Salesmanship terhadap Penjualan Mobil Toyota pada Tunas Toyota Ciputat

Amirudin Amirudin (Universitas Pamulang)
Dede Hendra (Universitas Pamulang)
Didi Sunardi (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2022

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Salesmanship Terhadap Penjualan pada Tunas Toyota Ciputat. Metode. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Kuesioner, Dokumentasi dan Studi Kepustakaan. Metode analisis data menggunakan analisis statistik yaitu Uji Deskriptif, Uji Regresi Linear sederhana, Uji Hipotesis yaitu Uji t dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS adalah Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 24.Hasil. Hasil Uji Regresi Linear Sederhana Y = 11,546 + 0,722X artinya bahwa setiap penambahan 1% Salesmanship (X) maka Penjualan (Y) akan meningkat sebesar 0,722. Nilai thitung dari variabel Salesmanship (X) adalah 7,673 dan ttabel 1,99834 (thitung > ttabel) artinya hipotesis H₁ diterima dan H₀ ditolak, artinya terdapat pengaruh antara Salesmanship (X) terhadap Penjualan (Y). Hasil Uji Koefisien Determinasi pada penelitian ini yaitu 0,483 yang artinya pengaruh Salesmanship (X) terhadap Penjualan (Y) sebesar 48,3%. Sedangkan sisanya (100% - 48,3% = 51,7%) dipengaruh oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...