Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Komunikasi, Motivasi, dan Kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Trans Retail Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan data primer dan dan data sekunder. Data primer dilakukan dengan cara survei wawancara dan angket pada PT. Trans Retail Indonesia. Pengumpulan data dapat dilakukan dengan cara membagikan angket kepada karyawan yang berjumlah sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel ini digunakan sampel slovin dengan analisis yaitu regresi linear berganda, uji t , uji F dan koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini uji asumsi klasik juga dapat dilakkukan dengan : uji normalitas, uji multikolinearitas. Hasil penelitan ini membuktikan bahwa komunikasi, motivasi, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Trans Retail Indonesia. Hasil dari uji koefisien determinasi dapat diketahui 36,9 % selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang diluar diteliti yaitu sebesar 63,1 %.
Copyrights © 2021