Exact Paper In Compilation (EPIC)
Vol. 1 No. 3 (2019): Agustus 2019

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Khotimah, Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh media pembelajaran matematika berbasis augmented reality terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan merupakan quasi eksperimen. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Madinatul Ulum Tembelang Jombang sebagai kelas kontrol dan kelas VIII B SMP Madinatul Ulum Tembelang Jombang sebagai kelas eksperimen. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t (Separeted Varians). Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa menggunakan media Augmented Reality menunjukkan memiliki nilai lebih baik dari hasil belajar tanpa media Augmented Reality, hal tersebut dibuktikan dengan perhitungan uji t. Pada perhitungan uji t didapat nilai t hitung sebesar 0,13 dan t tabel sebesar 1,8843, maka disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa ada pengaruh media Augmented Reality (AR) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Madinatul Ulum Tembelang Jombang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

epic

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Environmental Science

Description

Exact Papers In Compilation (EPIC) merupakan jurnal open-access dan diterbitkan dalam Bahasa Indonesia. Jurnal ini dimaksudkan untuk menyebarkan hasil-hasil penelitian dalam bidang sains dan teknologi. Artikel yang dikirimkan harus asli, ilmiah, dan ditulis dengan baik. Jurnal ini diterbitkan 4 ...