Jurnal Mirai Management
Vol 6, No 2 (2021)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perusahaan Jasa Pengiriman JNE Sub Agen Soppeng

Nurmilasari Nurmilasari ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Suhairi Suhairi (Unknown)
Puji Rahmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Perusahaan Jasa Pengiriman JNE Sub Agen Soppeng dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa Pengiriman JNE Sub Agen Soppeng di Kabupaten Soppeng. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah dengan teknik purposive random samping dimana peneliti menentukan sampelnya dari konsumen yang datang di jasa Pengiriman JNE Sub Agen Soppeng pada saat peneliti melakukan penelitian. Pemilihan sampel adalah konsumen yang menggunakan jasa Pengiriman JNE Sub Agen Soppeng. Adapun besarnya sampel yang digunakan berdasarkan rumus adalah 98 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Kualitas pelayanan memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Perusahaan Jasa Pengiriman JNE Sub Agen Soppeng. Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...