Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 6 No 1 (2022): JISAMAR: February 2022

Pengaruh Advertising Awareness Terhadap Brand Equity di Media Sosial Tiket.com: Brand Awareness dan Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Tarandhika Tantra (Universitas Telkom)
Indira Rachmawati (Universitas Teklkom)
Alvian Putra Pamungkas (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2022

Abstract

Penggunaan teknologi informasi hampir merapa pada seluruh lini kehidupan masyarakat. Online Travel Agent merupakan salah satu representasi dari kemajuan teknologi informasi tersebut. Tiket.com didirikan tahun 2011 merupakan pionir dari perkembangan online travel agent di Indonesia, namun kalah saing dengan aplikasi serupa. Untuk mendapatkan awareness masyarakat, online travel agent dapat melakukan aktivitas advertising yang juga menyesuaikan dengan perkembangan media sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh advertising awareness Tiket.com di media sosial dalam membentuk brand equity. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui peran brand awareness dan brand image sebagai variable intervening. Penelitian ini dilakukan sercara kuantitatif dengan 400 responden Tiket.com. Teknik analisis menggunakan Structural equation model (SEM) dengan menggunakan software AMOS24. Hasil penelitian menunjukan, advertising awareness berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand image, dan brand equity. Brand image memiliki pengaruh positif terhadap brand equity. Sedangkan diketahui bahwa advertising awareness tidak memiliki pengaruh positif pada brand equity

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...