Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis Harga dan Kualitas Produk terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online di Platform Shoope, Lokasi penelitian dalam pengumpulan data dilakukan pada mahasiswa sekolah tinggi ilmu ekonomi Nobel Makassar, Indonesia. Selanjutnya, dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data yang diperlukan dengan cara melakukan pengamatan langsung pada objek penelitian, baik melalui observasi, wawancara serta penyebaran kuesioner. Selanjutnya, peneliti menggunakan teknik random sampling untuk penentuan penarikan populasi sebanyak 83 responden. Serta analisis data menggunakan alat Spss. Hasil penelitian menunjukkan Harga dan kualitas produk secara parsial berpangaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online di Shopee co.id. Hal ini dapat disimpulkan bahwa jika variabel harga jual yang rendah dengan mendapatkan kualitas produk yang bagus maka kepuasan konsumen dalam berbelanja online akan semakin meningkat. Harga dan kualitas produk berpangaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online di Shopee co.id. Hal ini dapat disimpulkan jika nilai harga dan kualitas produk tinggi atau rendah maka akan berpengaruh pada kepuasan konsumen. Variabel harga adalah yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online di Shopee co.id.
Copyrights © 2022