Indonesian Business Review
Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Ekuitas Merek Agen Perjalanan Daring

Adriantono Candra (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Haranna Farghani (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Romy Haidar (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Vito Farisan (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2021

Abstract

Penulisan ini dibuat untuk melihat respon konsumen terhadap ekuitas merek agen perjalanan daring serta pengaruh ekuitas merek secara keseluruhan kepada konsumen melalui media sosial. Kuesioner diberikan kepada setiap pengguna sebagai responden. Dari 340 responden, 329 responden diantaranya menyatakan bahwa pernah melihat agen perjalanan daring di media sosial. Hipotesa yang ada diuji menggunakan analisis regresi. Penulisan menunjukkan bahwa setiap variabel yang ada berpengaruh terhadap ekuitas merek. Dampak positif yang muncul ditunjukkan melalui hasil setiap variabel. Kesadaran merek sebagai variabel yang berpengaruh besar, dapat mendorong ekuitas merek secara komprehensif. Penulisan ini memperlihatkan bahwa ekuitas merek berperan penting. Merek merupakan identitas yang melambangkan sebuah produk. Kemudian, merek juga berfungsi sebagai pengendali pasar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ibr

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

IBR seeks to publish high-quality, scholarly empirical research articles in : - management, - strategic management, - organization, - entrepreneurship, - operation management, - human resource management, - business, and organization topics that test, extend, or build theory and contribute to ...