Indonesian Business Review
Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review

Pengaruh Risiko Pencurian Identitas dan Persepsi atas Risiko terhadap Niat Belanja Online

I Wayan Sudama (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Martin Aryana Imanto (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Sukma Wahyu Wijayanti (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Tuty Yulia Agustini (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Zainal Fatoni (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh risiko pencurian identitas, yang diuji dengan penelitian terhadap risiko kerugian finansial dan risiko kerusakan reputasi, serta persepsi atas risiko terhadap niat belanja online. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode kuesioner dari 326 responden yang berlokasi di area Jabodetabek. Adapun alat analisis data yang digunakan adalah program SPSS dengan teknik regresi linear. Dari hasil analisis data didapatkan bahwa risiko kerugian finansial berkorelasi positif terhadap persepsi atas risiko, demikian juga risiko kerusakan reputasi berkorelasi positif terhadap persepsi atas risiko. Namun berdasarkan hasil penelitian, persepsi atas risiko berkorelasi negatif terhadap niat belanja online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ibr

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

IBR seeks to publish high-quality, scholarly empirical research articles in : - management, - strategic management, - organization, - entrepreneurship, - operation management, - human resource management, - business, and organization topics that test, extend, or build theory and contribute to ...