Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 2 No. 01 (2022): Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

FENOMENA SELEBRITI MENJADI POLITIKUS SERTA STRATEGI KOMUNIKASI SELEBRITI DALAM BERKAMPANYE

Yesi Febriyanti (Unknown)
Chontina Siahaan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2022

Abstract

Menganalisis Fenomena Selebriti menjadi Politikus serta Strategi Selebriti dalam Berkampanye, peran media massa dalam membuat selebriti menjadi bintang di dunia entertainment yang mana dalam ranah entertainment itu selebriti menggunakan impression management untuk melanggengkan posisinya. Para selebriti pun melakukan berbagai cara untuk lolos di pemilihan umum. Hasil analisis artikel ini adalah agen yang memiliki alokasi modal dan mampu mengkonversi modalnya dapat memenangkan pertarungan dan sebaliknya. Hal tersebut menjelaskan bagaimana Krisdayanti dapat berhasil memenangkan suara masyarakat untuk menjadi anggota legislatif. Fenomena selebriti yang masuk ke dalam ranah politik tersebut menjadikannya sebagai vote getter pada setiap kampanye politik. Tulisan ini akan mengelaborasi lebih lanjut mengenai perspektif politik selebriti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

humantech

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia (E-ISSN : 2809-1612, P-ISSN : 2809-1620) adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, ...