Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 2 No. Spesial Issues 1 (2022): Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA KELAS X DI SMA N 1 KINALI

Rahmada Ningsih (Unknown)
Supratman Zakir (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini yaitu minat belajar siswa dalam pembelajaran daring sebagai variabel bebas (x) dan minat belajar siswa dalam pembelajaran tatap muka sebagai variabel terikat (y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket minat belajar siswa dalam pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka serta pengambilan dokumentasi. Angket minat be;ajar siswa dalam pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka disusun berdasarkan indikator minat belajar siswa diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan mengklasifikasikan minat belajar siswa melalui penskoran angket minat belajar siswa dalam pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka. Berdasarkan hasil penelitian tentang Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Tatap Muka pada Mata Pelajaran TIK kelas X di SMA N 1 Kinali maka dapat disimpulkan bahwa minat belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran TIK kelas X paling banyak memperoleh hasil sedang. Minat belajar siswa dalam pembelajaran tatap muka pada mata pelajaran TIK kelas X paling banyak memperoleh hasil rendah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

humantech

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia (E-ISSN : 2809-1612, P-ISSN : 2809-1620) adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, ...