Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis
Vol 1 No 2 (2017): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI INSTAGRAM PADA AZKURAH ONLINE SHOP DI SURABAYA

siti masruroh (mrs.)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian melalui Instagram pada Azkurah Online Shop di Surabaya. (2) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian melalui Instagram pada Azkurah Online Shop di Surabaya. (3) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian melalui Instagram pada Azkurah Online Shop di Surabaya. (4) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Instagram pada Azkurah Online Shop di Surabaya. (5) Pengaruh harga, promosi, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Instagram pada Azkurah Online Shop di Surabaya. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai koefisien variabel harga, promosi, citra merek, kualitas produk dengan aarah positif serta variabel harga (X1) Thitung> Ttabel (2,295>1,667) signifikan 0,003, variabel promosi (X2) Thitung> Ttabel (5,553>1,667) signifikan 0,025, varibel citra merek Thitung> Ttabel (2,621>1,667) signifikan 0,011, varibel kualitas produk Thitung> Ttabel (10,606>1,667) signifikan 0,000. Berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Azkurah Online Shop di Surabaya secara parsial. Dan hasil penelitian doperoleh F hitung (9,746) > F tabel (3.422) dan sig 0,000 hal ini menunjukkan bahwa harga, promosi, citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian simultan diterima. Kata kunci : Harga, Promosi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

margin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Margin Eco adalah jurnal fakultas ekonomi dan perkembangan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh fakultas ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang. Terbit secara berkala satu semester sekali. Dimana sebagai sarana kajian ilmiah dan keilmuan di bidang ekonomi yang merupakan ...