J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah)
Vol 3 No 1 (2020): Juni

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP JASA PENGIRIMAN PAKET PT. POS CABANG BIMA

Sri Wahyunti (Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2020

Abstract

Pada tahun 2019, JnT memperoleh penghargaan Top Brand pada Kategori Courier Service padahal PT. Pos Indonesia telah lebih dulu melayani jasa pengiriman paket. Kemudian timbul pertanyaan apa hal-hal yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap PT. Pos Indonesia. Inilah yang menjadi latarbelakang kajian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat terhadap pelayanan jasa pengiriman paket PT. Pos Cabang Bima sudah bagus berdasarkan nilai yang diberikan oleh para responden. Hal ini dilatarbelakangi oleh kualitas pelayanan PT. Pos Cabang Bima itu sendiri dalam melayani kebutuhan konsumen untuk jasa pengiriman paket. Aspek kualitas pelayanan yang terukur dari PT. Pos Cabang Bima antara lain: 1) Reliability (keandalan) 2) Responsiveness (daya tanggap) 3) Assurance (kepastian) 4) Empathy (empati) 5) Tangible (berwujud).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jesa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil penelitian meliputi hasil kajian dan penelitian di bidang ekonomi Syariah (Lembaga dan Keuangan Syariah, E-Bisnis, Kewirausahaan dan Pengembangan UMKM). Jurnal J-ESA (Jurnal Ekonomi ...