Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) menjelaskan dan menganalisis pengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Salon dan klinik kecantikan di Kota Jember; (2) menjelaskan dan menganalisispengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Salon dan klinik kecantikan di Kota Jember; (2) menjelaskan dan menganalisispengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap ,jaminan dan empati terhadap loyalitas konsumen Salon dan Klinik kecantikan di Kota Jember; (3) menjelaskan dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen salon dan klinik kecantikan di Kota Jember. Metode analisis yang digunakan adalah metode persamaan struktural. Dan hasilanalisis menunjukkan bahwa kelima variabel dimensi kualitas layanan berpengaruhsignifikan terhadap loyalitas baik secara langsung maupun secara tak langsung melaluikepuasan konsumen. Daya tanggap merupakan variabel yang paling dominanpengaruhnya terhadap loyalitas konsumen, sedang variabel yang terendah pengaruhnyaadalah reliabilitas.
Copyrights © 2021