Jurnal Sisfotek Global
Vol 5, No 2 (2015): JURNAL SISFOTEK GLOBAL

Desain Aplikasi Pembelajaran Doa-doa Harian Berbasis Game Edukasi

Hermansyah Hermansyah (STMIK Bina Sarana Global)
Leo Fajar Gustomi (STMIK Bina Sarana Global)
Nurhayati Nurhayati (STMIK Bina Sarana Global)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2015

Abstract

Dalam proses belajar-mengajar, seorang guru harus dapat menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi siswa, sehingga tingkat kejenuhan siswa akan berkurang apabila suasana kelas yang dia gunakan untuk belajar adalah tempat yang menarik baginya. Pembelajaran dengan metode konvensional menjadikan anak merasa monoton dalam belajar, sehingga semangat belajar akan berkurang, konsentrasi belajar pun akan semakin menurun. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara di TK Islam MTA, penggunaan media pembelajaran konvensional masih diterapkan di sekolah tersebut. Sehingga terdapat beberapa masalah yang mengakibatkan anak kurang berminat untuk mengikuti pelajaran khususnya pada mata pelajaran doa-doa harian. Media pembelajaran yang hanya menggunakan buku panduan, membuat anak merasa bosan dan kurang tertarik dalam mengikuti pelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut dapat digunakan media pembelajaran yang sifatnya lebih interaktif dan menarik sehingga siswa dapat termotivasi untuk belajar, yaitu dengan menggunakan media pembelajaran yang sifatnya multimedia interaktif. Dengan menggunakan media pembelajaran yang sifatnya multimedia interaktif, kita bisa menyisipkan games edukasi yang bisa membuat anak senang ketika belajar.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sisfotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Sisfotek Global is a peer-reviewed open access journal published twice a year (March and September), a scientific journal published by Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global. Jurnal Global Sisfotek aims to provide a national forum for researchers and professionals to share their ...