Artikel penelitian ini mendeskripsikan pembelajaran kooperatif dengan menggunakan model pembelajaran Students Teams Achievement Divisions (STAD) pada materi fungsi polinomial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualititatif deskriptif. Penelitian ini mengambil mahasiswa Pendidikan matematika Universitas Negeri Malang pada semester 1 di tahun 2019-2020 sebagai subjek. Terdapat tiga kegiatan dalam pembelajaran iniĀ  kegiatan yaitu: 1) pendahuluan, 2) inti, dan 3) penutup. Model pembelajaran kooperatif tipe STAD digunakan dalam kegiatan inti, langkah-langkah pembelajarannya meliputi: pertama, penyajian materi; kedua, kegiatan kelompok; ketiga, penghargaan kelompok; dan terakhir, tes individu. Hasil penelitian ini menunjukkan tercapainya tujuan dari pemilihan model pembelajaran STAD, yang dapat dilihat dari kegiatan atau interaksi yang dilakukan antar sesama mahasiswa maupun mahasiswa dengan dosen selama proses pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021